Rabu, 20 Januari 2016

Wow..! Menakjubkan Sekali 10 Manfaat Bubur Kacang Hijau Untuk Kesehatan


Semuanya manfaat kacang hijau akan diperoleh walau telah dikonsumsi berbentuk bubur. Tetapi, dengan catatan harus memakai langkah pemrosesan yang baik serta benar supaya kandungan nutrisi di dalamnya tak hilang. Jika keadaan nutrisi di dalamnya terus terbangun, jadi berikut manfaat bubur kacang hijau :

10 Manfaat Bubur Kacang Hijau Untuk Kesehatan 

1. Menjaga Kesehatan Jantung 
Kandungan serat tinggi di dalamnya bermanfaat untuk turunkan kandungan cholesterol jahat didalam tubuh, hingga memiliki kemampuan yang efisien untuk melindungi kesehatan jantung serta mencegah terjadinya penyakit kardiovaskular. 

2. Mengobati serta Mencegah Anemia 
Nutrisi berbentuk zat besi serta zinc yang dimiliki kacang hijau mempunyai kekuatan untuk menangani anemia serta bisa menghindar penyakit anemia (kurang darah). Karena kandungan zat besi dalamnya bertindak untuk menghasilkan beberapa sel darah merah. 

3. Membantu Sistem Pertumbuhan 
Kandungan protein lengkap yang dipunyai oleh kacang hijau berperan untuk membantu sistem pengobatan dan menolong pembentukan beberapa sel tubuh yang baru. 

4. Membantu Sistem Penyerapan Nutrisi 
Didalam kacang hijau ada kandungan vitamin B1 serta enzim-enzim aktif yang memiliki kemampuan untuk melakukan perbaikan keadaan tubuh dengan membantu serta tingkatkan sistem penyerapan nutrisi. 2 

5. Meningkatkan System Pencernaan 
Kandungan serat tinggi yang ada didalam bubur kacang hijau bertindak untuk meningkatkan system pencernaan, hingga organ-organ pencernaan terus sehat serta terlepas dari susah buang air besar. 

6. Menjaga Kesehatan Gigi serta Tulang 
Kandungan mineral berbentuk kalsium, kalium serta fosfor di dalamnya bisa dipakai oleh tubuh untuk melindungi kesehatan gigi serta tulang. 

7.Menurunkan Berat Badan 
Bila dikonsumsi, bubur kacang hijau memiliki karakter yang mengenyangkan hingga sesudah mengonsumsinya akan terlepas dari rutinitas ngemil serta konsumsi makanan berkalori tinggi. 

8.Menangkal Radikal Bebas 
Kandungan anti-oksidan tinggi yang ada didalam kacang hijau bertindak untuk mencegah radikal bebas, sehingga terlepas dari kemungkinan terserang penyakit kanker kulit. 

9. Menurunkan Kadar Cholesterol Jahat 
Didalam kacang hijau ada kandungan asam lemak yang bisa dipakai untuk menurunkan kandungan cholesterol didalam darah. 

10.Menjaga Kesehatan Mata 
Didalam kacang hijau juga ada kandungan vitamin A yang bisa dipakai untuk melindungi kesehatan mata, menajamkan pandangan dan menghindar terjadinya penyakit masalah mata, seperti mata minus serta mata katarak. 
Meskipun memiliki rasa yang nikmat serta memiliki banyak manfaat untuk dikonsumsi, namun masih tetap disarankan untuk konsumsi bubur kacang hijau dalam jumlah sewajarnya supaya terlepas dari beberapa hal yg tidak dikehendaki. Supaya memperoleh manfaatnya dengan cara optimal, pastikan telah memproses serta memasaknya dengan benar. Pastikan juga bahwa sudah beli kacang hijau dalam kondisi segar dan baik. Lalu, makanlah sesuai dengan kondisi badan. Jika memiliki cholesterol tinggi ataupun hipertensi disarankan tdk konsumsi bubur kacang hijau yang menggunakan santan. Apabila memiliki penyakit diabetes sebaiknya janganlah konsumsi bubur kacang hijau yang bersantan dan manis.

Semoga mermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar