Senin, 04 Januari 2016

Mulai Sekarang Jangan Buang Ampas Parutan Kelapa, Banyak Sekali Khasiat Menakjubkan Didalamnya, Bagikan ya Guys...

Umumnya ketika kita memakai kelapa dalam menu masakan seperti membuat santan atau yang lain, kita langsung saja buang ampas kelapa yang sudah di kukur, karena berasumsi bahwa ampas kelapa tak berguna lagi. Meskipun sebenarnya ampas kelapa masih tetap dapat digunakan untuk kebutuhan kecantikan dan kesehatan kulit. Dalam hal semacam ini manfaat ampas kelapa yaitu untuk kecantikan tubuh. 

Ampas kelapa yang sering di anggap juga sebagai sampah rumah tangga saat ini biasa anda gunakan untuk urusan kecantikan badan anda. Lalu apa saja manfaat ampas kelapa untuk kesehatan, berikut penjelasannya. 

Manfaat Ampas Kelapa untuk Kesehatan 


Manfaat Ampas kelapa untuk Kulit 

1. Menghaluskan kulit 

Ampas kelapa dapat digunakan untuk masalah kecantikan badan. Langkahnya yakni dengan memoleskan atau memberi ampas kelapa pada sekujur kulit yang mau dihaluskan, mislanya wajah. Biarkan 30 menit di wajah dan kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih. 

Penduduk Afrika dan Karibia biasa memakai bahan tradisional itu untuk keperluan kulit, mereka memakai ampas kelapa untuk memberishkan serta mendetoksifikasi kulit. 

2. Manfaat ampas kelapa sebagai scrub 

Ampas kelapa bukan sekedar menghaluskan bahkan juga bermanfaat untuk mengeluarkan kotoran yang terangkap dalam pori-pori kulit. Dengan memakai ampas kelapa jadi kotoran akan mudah keluar serta kulit mati dapat juga dengan gampang terkelupas. 

Cara penggunaan ampas kelapa untuk scrub yaitu dengan melaburkan ampas kelapa pada semua kulit. Lalu do gosok-gosok seperti layaknya kita memakai lulur kulit. Lalu diamkan beberapa waktu supaya meresap santannya kedalam kulit dan selanjutnya di usap-usap lagi. 

3. Ampas kelapa untuk mencegah kanker 

Ampas kelapa nyatanya tak seperti yang dipikirkan kebanyakan orang. Bahan yang sering dikira juga sebagai sampah itu nyatanya masih dapat di proses. Ampas kelapa dapat di proses untuk jadi tepung kelapa. Manfaat ampas kelapa untuk kesehatan badan itu masih sedikit orang yang tahu. 

Pasalnya, dalam ampas kelapa memiliki kandungan tinggi protein, rendah lemak, glutein, karbohidrat. Ampas kelapa juga memiliki kandungan banyak serat yang akan menguris masalah sembelit dalam perut. 

Manfaat tepung dari ampas kelapa itu lebih luas bisa dipakai untuk beragam kepentingan serta manfaatnya dapat menangani bermacam macam masalah kesehatan. Satu diantaranya yakni mencegah kanker, mencegah kanker usus dan membersihkan pencernaan. 

4. Manfaat ampas kelapa untuk ternak 

Manfaat selanjutnya dari ampas kelapa yaitu juga sebagai pakan ternak. Selain juga sebagai kesehatan, ampas kelapa dapat dipakai sebagai pakan lembu, kambing, ayam dan bebek, kandungan nutrisi yang tinggi dalam ampas membuat ternak bisa cepat berkembang. 

Itulah beberapa manfaat ampas kelapa untuk kesehatan tubuh serta untuk berbagai bermacam keperluan yang lain. Bila anda sering memarut kelapa, saat ini tak perlu anda buang cepat cepat, siapa tahu ada yang ingin memakainya sebagai bahan alami perawatan kecantikan, kesehatan dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar