Selasa, 05 Januari 2016

Masihkah Kamu Mau Makan Bihun Setelah Melihat Cara Pemrosesannya Seperti Ini, Tolong Share Keteman Dan Keluarga



Bihun atau mihun adalah nama satu diantara type makanan dari Tiongkok, memiliki bentuk seperti mi tetapi lebih tipis. Dalam bhs Inggris disebut rice vermicelli atau rice noodles atau rice sticks. 

Bihun datang dari bhs Tionghoa, yakni “Bi” berarti beras serta “hun” berarti tepung. Bahan baku bihun sendiri terbuat dari tepung beras. Makanan itu sangatlah populer dari negara Tiongkok serta Asia Selatan, seperti India. 


Bihun juga mempunyai kandungan gizi yang baik untuk kesehatan, Bihun memiliki kandungan energi sebesar 360 kilokalori, protein 4, 7 gr, karbohidrat 82, 1 gr, lemak 0, 1 gr, kalsium 6 miligram, fosfor 35 miligram, serta zat besi 1 miligram. Hasil itu diperoleh berdasar pada riset pada 100 gr Mi bihun, dengan jumlah yang di konsumsi 100%. 

Tetapi, sekian hari terakhir itu beberapa photo pembuatan bihun beredar di internet mengagetkan beberapa netizen. Pasalnya dalam bebrapa photo ini menunjukkan begitu joroknya serta tak higienis sistem pembuatan bihun. 

pembuatan bihunMie berwarna putih yang umum dimaksud bihun itu ditempatkan di lantai yang kita tidak tahu bersih atau tak. Yang paling menjijikan aladah para pegawai menginjak-injak mie ini bahkan tidur-tiduran dengan seenaknya. 

Foto-foto pembuatan bihun sebagai pro-kontra di internet ini di ambil dari suatu pabrik di Dongguan, China. Sontak saja beberapa netizen mengecam sistem pembuatan bihun seperti itu.(Sebarkanlah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar