Selasa, 05 Januari 2016

Berdasar Survei: Jadi Seorang Pria Tak Semahal Jadi Seorang Wanita Soal Hal Kebutuhan Dasar

Sebuah survei menyimpulkan bahwa rata-rata product wanita yang beredar di pasaran, di bandrol dengan harga yang lebih mahal daripada product untuk pria. 

The Department of Consumer Affairs mengecek 800 product yang tersedia untuk pria dan wanita di pasaran dan website belanja. 

Mereka temukan bahwa harga product wanita, rata-rata lebih mahal tujuh % dibanding product pria. 

“Diskriminasi jender tidak akan dapat di terima, terlebih fakta bahwa penghasilan wanita lebih rendah dari pria, walau mereka ada di level yang sama. Penemuan survey itu sangat menyakitkan untuk konsumen wanita, ” jelas Bill de Blasio, Walikota New York, AS. 

Lalu, de Blasio berjanji akan meminta peritel untuk menyeimbangkan harga product wanita sehingga sama juga dengan harga product pria. 

Perbedaan harga yang signifkan, biasanya terjadi pada product keperluan sehari-hari. Beberapa product wanita seperti shampo, sabun, deodoran, dsb, di tawarkan dengan harga 13 % lebih tinggi dari pada product pria. 

Keadaan sama juga terjadi pada product untuk anak wanita dan anak lelaki. 

Nyatanya, harga busana anak wanita delapan % lebih mahal dibanding busana anak lelaki. 

Peneliti juga menyimpulkan bahwa wanita mesti membayar harga yang mahal dengan pendapatan yang lebih kecil dari pria. 

Disamping itu, pria yang rata-rata mempunyai pendapatan lebih tinggi, membayarkan uang yang lebih sedikit untuk kebutuhan dasar mereka. 

Sumber : tribunnews. com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar